Tokyolite Rilis Single Anyar Dengan Nuansa Yang Segar "Radio Blues"

Ruang Riuh - Setelah comeback pasca hiatus dengan video klip “Hantu” Oktober yang lalu, kini band pop-funk asal Bogor, Tokyolite merilis single terbaru yang berjudul Radio Blues. Band yang beranggotakan Stevan (vocal & gitar), Alex (bass), Rori (gitar), Bintang (drum) dan Ben (keyboard) ini hadir dengan lagu baru yang terasa sangat fresh. Sedikit berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya, seperti judulnya lagu ini memainkan musik yang lebih bluesy dengan balutan aransemen pop yang ringan dan mudah dinikmati yang akan membawa pendengarnya menggoyangkan anggota tubuh secara otomatis saat mendengarkannya.

Tokyolite
Tokyolite

Lagu yang ditulis oleh Alexander Bramono yang memainkan bass dalam band ini bercerita tentang sebuah proses untuk menerima dan menjalani hidup yang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan percaya bahwa sejatinya hanya kita yang bisa “menyelamatkan” diri kita sendiri, dengan tidak berkutat dalam nostalgia. Pesan dalam lirik itu didukung oleh musik yang kental dengan suasana positif yang akan menyenangkan hati pendengarnya.

Single ini dikerjakan dan diproduseri oleh para personil Tokyolite. Dalam perjalanannya, lagu ini sudah dirombak secara beberapa kali secara aransemen dan lirik. Jika biasanya lagu-lagu Tokyolite kental dengan nuansa pop dan funk-nya, di lagu ini Tokyolite justru mengeksplor ranah indie-pop tahun 2000an dengan bumbu blues yang cukup menyeruak tanpa malu malu. Selain proses rekaman yang dilakukan secara mandiri di rumah masing masing (kecuali vocal dan drums), Tokyolite mempercayakan engineer muda Irfan Ahmad untuk meramu sound mix dan masteringnya. Radio Blues juga menandakan awal dari beberapa rangkaian single selanjutnya yang akan dirilis Tokyolite dalam waktu dekat ini.

“Lagu ini sejatinya gue tulis tahun 2015 silam dan awalnya untuk lucu lucuan aja, waktu gue nulis lagu ini, gue lagi cukup intens dengerin musik indie pop seperti Belle and Sebastian, Sondre Lerche, Pizzicato Five. Awalnya gue pikir ga masuk untuk Tokyolite, tapi Rori dan Bintang “maksa” untuk moles lagu ini lebih jauh dan akhirnya yaudah kita duduk bareng dan coba untuk proses sama sama” pungkas Alex. 

“Kami dapat banyak ilmu setelah beberapa waktu lalu bekerja dengan produser lain, dan sekarang kami coba untuk menerapkan beberapa ilmu yang kami dapat lewat single ini. Pada lagu ini aransemen akan didominasi oleh isian gitar. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk saya sebagai keyboardist. Proses rekaman yang banyak dilakukan di rumah juga banyak menguntungkan saya, jadinya bisa eksplorasi sound lebih banyak” tambah Ben.

“Waktu pertama gue denger lagu ini ya, aransemen vocal itu tantangan yang cukup besar juga karena ini lagu aslinya dari Alex dan cara dia mengambil vocal itu berbeda banget sama gue. Kita sampe zoom call beberapa kali untuk coba cari jalan tengah aransemen vokalnya biar tetep pas juga sama gue. Untungnya hasil akhirnya kita semua puas hahaha” tutup Stevan.

Dirilis oleh RENZ Records, Radio Blues sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital kesayangan anda. Semoga lagu ini dapat diterima dan membawa energi positif bagi seluruh pendengarnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai TOKYOLITE :

Adit Broi | aditya.a.prabowo@gmail.com | 08568203004

©fromRENZ

Credits:

Lead Vocals performed by Stevan Arianto
Additional Backing Vocals by Stevan Arianto, Alexander Bramono and Ben Maspanger
Acoustic Guitar by Stevan Arianto
Electric Guitar by Rori Jiwa Putra and Stevan Arianto
Organs and Electric Piano by Ben Maspanger
Bass Guitars, Percussion samplings and additional programmings by Alexander Bramono
Drums by Bintang Aditya Putra

All instruments recorded in every player’s home except for

Vocals, Backing Vocals, and Acoustic Guitar in REF Music Studio
Drums in STB Studio
Mixed and Mastered by Irfan Ahmad in STB Studio
Produced by Tokyolite

Lirik "Radio Blues" By Tokyolite

Sometimes i wake up at eleven in afternoon
Look back those loneliness 
found my secret place in a gloom
Then i realise how much i missed 
all those memories 
I cherish it all 

And all the songs we used to know on the radio
makes me remember
How much time has gone 
Can’t let go
Though i try too hard not to stop
But in the end i tried

Chorus
And then we singing out the blues
we try to dry em clean all day
It might took a time, (till it dues)
for the blues to stay for, (a while)
but it’s okay, i’ll live (leave)
 
And all the songs we used to know on the radio
Trying to figure out if I should still or I stay
Though i try too hard not to stop
But in the end i tried

Whatever happened to all the good words they say 
easier to said but will it done?
I guess We’ll just let it fly

Posting Komentar untuk "Tokyolite Rilis Single Anyar Dengan Nuansa Yang Segar "Radio Blues""