SEUDARA, Band Asal Kota Metro Ini Rilis Single "1/1" Hari Ini

Ruang Riuh - Seudara, sebuah band yang berdiri dan berasal dari Kota Metro, Lampung ini pada hari ini (02/12/2022) resmi merilis single ke tiga miliknya yang berjudul "1/1" ke seluruh Digital Streaming Platform (DSP) melalui Segara Musik yang notabene sebuah label musik independent di Kota Metro, Lampung.

Seudara
Seudara

Sadewo (vokalis dan Gitaris) dari Seudara sekaligus selaku penulis lirik dan pencipta nada nada indah di lagu ini menuturkan jika lagu "1/1" ini menceritakan tentang kehilangan seseorang di dalam sebuah siklus perjalanan hidup. Ini bisa berarti kehilangan teman, kehilangan keluarga, orang terkasih dan sebagainya.

Pada awal lagu "1/1" ini yang menarik terdapat sebuah lirik "satu persatu telah menghilang, melepaskan wujud lamanya", yang mana lirik tersebut memiliki makna satu persatu orang yang ada di sekitar kita nanti pada akhirnya akan menghilang baik secara cepat maupun lambat, 

Makna menghilang di dalam lagu ini dapat berarti berpindah tempat ke sebuah lingkungan yang baru , memulai hidup yang baru, atau benar-benar sudah tidak ada lagi di dunia ini. Lagu ini tentunya seolah menggambarkan posisi Sadewo didalam Band Seudara untuk saat ini yang ternyata band tersebut tinggal di gawangi oleh dirinya sendiri.

Walaupun saat ini hanya tinggal Sadewo sendiri di dalam "Seudara" tentunya tidak menyurutkan semangat dan tekat yang kuat dalam diri Sadewo untuk terus berkarya dan membesarkan nama Seudara yang telah ia dirikan dan pertahankan selama ini. 

SEUDARA, Band Asal Kota Metro Ini Rilis Single "1/1" Hari Ini

Terbukti meskipun hanya tinggal sendiri, Musikalitas Sadewo patut di acungi jempol karena masih berhasil menelurkan sebuah single baru untuk Seudara. Di dalam proses produksi rekaman lagu ini Sadewo di bantu oleh Iguh untuk mengisi instrumen bass dan Rahmat pada instrumen drum.

Proses produksi rekaman, mixing dan mastering pun di lakukan di Samma Production. Sebuah studio rekaman lokal di Kota Metro milik Iguh. Artwork pada lagu 1/1 ini di garap dengan sangat indah melalui tangan kreatif Kula Creative.

Untuk urusan pendistribusian lagu secara digital, Seudara mempercayakan Segara Music selaku Label Independent di Kota Metro yang selama ini juga telah banyak membantu band-band lokal indie Lampung dalam pendistribusian musiknya secara digital ke digital streaming platform seperti Spotify, Joox, Itunes dan lain sebagainya.

Lagu “1/1” dikemas dengan tempo yang up beat dan lirik yang simple agar pesan dari lagu ini mudah dimengerti. Dan mulai hari ini lagu "1/1" milik Seudara ini sudah dapat kita nikmati di seluruh digital streaming platform kesayangan kita.

Posting Komentar untuk "SEUDARA, Band Asal Kota Metro Ini Rilis Single "1/1" Hari Ini"